gravatar

Membangun Jiwa Entrepreneurship dan Wirausaha untuk Menuju Masa Depan Lebih Baik

Kegiatan Ke-2 Sampoerna Corner Cisral UNPAD

Narasumber dari tim Rektorat, PR3 dan Bagian kemahasiswaan dan kewirausahaan Mengantarkan mahasiswa dan civitas akademika pada umunya, untuk lebih siap menghadapi tantangan masa depan, adalah salah satu misi yang selama ini selalu dibawa oleh Sampoerna Corner. Pada kegiatan kedua ini, Sampoerna Corner juga menghelat acara yang sangat menarik, yakni seminar dan lokakarya entrepreneurship dan kewirausahaan. Acara yang berlangsung pada Kamis, 10 Desember 2009 ini berlangsung sangat meriah dan dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari seluruh fakultas di UNPAD serta pegawai perpustakaan.

Pembantu Rektor 3 Menyapa hadirin dan memberikan semangat kepada mereka Kegiatan ini mendapat apresiasi yang sangat tinggi dari pihak rektorat, bahkan pihak rektorat bersedia hadir dengan tim, yakni Pembantu Rektor III Dr. Trias Nugrahadi, Sp.Kn, yang didaulat untuk memberikan sambutan serta membuka acara. Orang kedua yang hadir dari tim rektorat adalah H. Herdis Chandra Poernama SE, MM. dan menjadi salah satu pembicara pada sesi pertama dengan tema “Membangun Entrepreneurship Menuju Masa Depan Yang Lebih Baik”. Ketiga adalah Slamet Usman Ismanto tim PR3 bagian kewirausahaan yang juga ikut membantu memperluas materi entrepeneurship.

Peserta seminar dan lokakarya membangun entrepreneurship dan kewirausahaan

Acara dimulai pada 09.30 WIB dengan seremoni sederhana, sambutan dari Prof. Nur Pilihan Bafdhal sebagai penanggung jawab Cisral UNPAD, dilanjutkan dengan pembukaan oleh Pembantu Rektor III UNPAD. Setelah pembukaan sebelum seminar berlangsung Pembantu Rektor III menyempatkan diri memberikan selamat kepada hadirin dengan menyapa satu persatu. Pembantu Rektor III memberikan semangat kapada para hadirin yang disapanya untuk selalu mengedepankan jiwa entrepreneurship yang sangat penting dalam kehidupan nantinya.

50 peserta hadir dalam acara ini, terdiri dari seluruh perwakilan mahasiswa dari tiap-tiap fakultas, adapula perwakilan dari luar, yakni ITB dan UPI. Perwakilan dari ITB adalah juga sama-sama pengurus sampoerna Corner yaitu Ibu Susi Maidah. Dengan membawa 5 perwakilan, memperlihatkan bahwa UPI memang benar-benar bersemangat dalam menjalin silaturrahmi dengan UNPAD.

Sesi pertama berjalan dengan sangat menarik, karena narasumber memberikan teori-teori entrepreneurship yang cukup menarik peserta. Peserta yang memang kebanyakan mempunyai fokus dalam bidang entrepreneurship dengan berbagai bidang usaha yang mereka angankan, sangat antusias dalam mengajukan berbagai pertanyaan yang dapat meningkatkan dan memotifasi mereka dalam mengembangkn usahanya.

Narsumber sesi II Agung Cahyono Pengusaha sukses brownis kukus Amanda Sesi kedua dimulai pada pukul 11.30 WIB. Sesi ke dua ini mengangkat tema “membangun jiwa kewirausahaan” dengan menghadirkan Bapak Sugeng Cahyono, salah satu pengusaha brownis kukus Amanda yang cukup sukses di Bandung. Pada bagian ini, peserta sangat antusias mengajukan pertanyaan seputar kiat-kiat untuk membangun usaha sukses. Pada akhir acara disampaikan pula kepada peserta tentang ebook sampoerna corner. Ebook yang dilanggankan Sampoerna Corner kepada civitas academika UNPAD disosialisasikan pada akhir sesi seminar. Peserta juga langsung dapat melakukan simulasi untuk mengakses ebook sehingga secaralangsung mulai saat itu dapat menggunakan dan memanfaatkan ebook yang telah dilanggankan secara gratis.

Secara keseluruhan acara terbilang sangat sukses, selain dari segi pematerian maupun keterlibatan peserta dalam sharing pengetahuan dibidang entrepeneurship dan kewirausahaan. Dengan narasumber yang memang telah berpengalaman baik secara teori maupun praktiknya, mahasiswa disuguhi materi-materi peningkatan mutu pengetahuan dan usaha yang memukau, karena bersentuhan langsung dengan teoritisi maupun praktisinya.

Support

Direktur: Haryanti trini

Koord Program: Wahyu Kurniawan

Dev. Financial: Abu Hasan

Dev. IT:

:: Tulisan Paling Terpopuler ::

Agenda dan Kegiatan Rutin YPPI

Stop Over

  • Pemutaran Film
  • Diskusi
  • Ketrampilan Taman Belajar Masyarakat
  • Bakti Sosial
  • Penguatan Kelembagaan
  • Soft Skill
  • Pengembangan unit usaha (Fundrising)

Employee Library

  • Bedah Buku
  • Diskusi Rutin
  • Reward Peminjam terbanyak

Rumah Kreatif

  • Mendongeng
  • Ketrampilan untuk Perempuan
  • Bedah Buku Sudut Baca
  • Berbagai Lomba penulisan
  • Pemutaran film