gravatar

Kunjungan Sampoerna Best Student di TBM “Motivate,Yourself and Inspire Others”

bestudent2-low Pemuda yang kreatif dan termotivasi tinggi adalah buah pendidikan yang sangat diharapkan. Taman Belajar Masyarakat juga mempunyai andil yang besar dalam hal ini. Segala aktifitas dan kreatifitas yang termediasi dalam TBM adalah sebentuk asa yang diharapkan dapat menjadi jalan dalam mengembangkan kualitas masyarakat disekitarnya. Aktifitas yang dilaksanakan di TBM, tentunya diilhami oleh rasa kemanusiaan dan keinginan untuk lebih maju, sehingga mampu memberikan power yang signifikan di lingkungannya.
Hal inilah yang dapat diangkat dalam rangkaian acara Sampoerna Best Student pada Selasa 4 Agustus 2009. Para mahasiswa yang tergabung dalam Sampoerna Best Student saat itu melakukan kunjungan ke beberapa TBM dan STO di Pasuruan. Mereka mempelajari banyak hal dari TBM dan STO. Kegiatan dan aktifitas yang biasa dijalankan secara rutin di TBM dan STO, saat itu diagendakan untuk menyambut kedatangan mereka, sehingga mereka dapat melihat secara langsung apa saja kegiatan yang dilakukan. Bahkan mereka juga sangat antusias untuk turut serta bercengkrama dan bersama-sama dalam aktivitas tersebut.bestudent-low
Mereka banyak mendapatkan pelajaran dari aktivitas yang dilaksanakan di TBM, tak jarang pula mereka melakukan wawancara kepada anggota TBM dan STO yang ada.
Kunjungan ke TBM dan STO Pasuruan ini disentralkan di TBM Ngadimulyo, dan tentunya ada perwakilan dari TBM lain; TBM Ketanireng, TBM Bulukandang dan dari Surabaya diwakili oleh TBM Rungkut Lor, TBM Krembangan.
Anggota TBM dan dibantu YPPI mempresentasikan banyak hal tentang TBM.Rangkaian kali ini mempresentasikan materi-materi diantaranya adalah tentang koleksi Program Pustaka Sampoerna Di TBM Ngadimulyo. Para peserta Sampoerna Best Student, langsung terlibat dalam diskusi dengan anggota TBM, dengan dibantu Ida Rochmawati, diskusi dapat berjalan dengan lancar dan anggota Sampoerna Best Student dapat menerima informasi dengan lengkap sebagai bahan dalam mengembangkan ide-ide kreatif di masa datang.
Diskusi tentang bentuk keanggotaan, jumlah pengunjung, serta aktivitas yang ada di TBM juga tak kalah hangatnya. Mahasiswa sangat antusias mempertanyakan tentang jenis kegatan yang dilaksanakan di TBM. Tentu saja para narasumber dari TBM dan YPPI menjadi kwalahan, karena pertanyaan mereka banyak dan disampaikan dengan bersemangat sekali.
Karena padatnya kegiatan yang ada di TBM dan STO, pengunjungpun selalu dalam jumlah yang banyak, sehingga mereka dapat selalu mengukuti kegiatan-kegiatan di TBM yang selalu kreatif dan addictif. Mahasiwa best student sampai manggut-manggut mendengarkan informasi yang disampaikan dalam diskusi bersama tentang bentuk kegiatan.
Diskusi lain yang juga sangat menarik adalah diskusi tentang jejaring dan sustainability. mahasiswa bahkan sangat salut kepada para anggota TBM yang selalu berkomnikasi dan dapat saling berbagi pengethuan, meskipun keberadaan mereka saling berjauhan. Sebagaimana kegiatan pada Program Pustaka Sampoerna yang anggotanya dapat saling mengundang sekedar untuk mengisi kegiatan di TBM yang berbeda. Hal ini sanagat membantu dalam upaya penyebaran informasi dan ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh satu TBM kepada TBM yang lain.
Acara kunjungan inipun diakhiri dengan sukses, Mahasiswa Sampoerna Best Student mendapatkan banyak informasi yang bermanfaat, sekaligus menjadi kebanggaan tersendiri bagi para anggota TBM, karena dapat saling berbagi pengetahuan kepada mereka dan ilmupun menjadi semakin bermanfaat. (hiz)

Technorati Tags: ,,

Support

Direktur: Haryanti trini

Koord Program: Wahyu Kurniawan

Dev. Financial: Abu Hasan

Dev. IT:

:: Tulisan Paling Terpopuler ::

Agenda dan Kegiatan Rutin YPPI

Stop Over

  • Pemutaran Film
  • Diskusi
  • Ketrampilan Taman Belajar Masyarakat
  • Bakti Sosial
  • Penguatan Kelembagaan
  • Soft Skill
  • Pengembangan unit usaha (Fundrising)

Employee Library

  • Bedah Buku
  • Diskusi Rutin
  • Reward Peminjam terbanyak

Rumah Kreatif

  • Mendongeng
  • Ketrampilan untuk Perempuan
  • Bedah Buku Sudut Baca
  • Berbagai Lomba penulisan
  • Pemutaran film